iPhone merupakan salah satu merek smartphone di Indonesia yang berkualitas dan terkenal, namun harga yang ditawarkan relatif mahal. Hal ini menjadi pertimbangan penting bagi konsumen dalam memutuskan membeli iPhone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen mengenai harga dan brand awareness serta pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan iPhone. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan non-probability sampling menggunakan incidental sampling.
Hasil analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan kesadaran merek mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 41,8%, sedangkan 58,2% disebabkan oleh perubahan faktor di luar penelitian ini. Tetapi kesadaran merek memiliki pengaruh yang lebih besar daripada harga. Alasannya karena kesadaran merek mempengaruhi persepsi konsumen terhadap produk yang baik atau buruk. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan SPSS versi 26 menunjukkan bahwa harga dan kesadaran merek berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: Brand Awareness, Harga, Loyalitas Pelanggan.