Pengaruh Harga Dan Brand Awareness Terhadap Loyalitas Pelanggan Apple Di Indonesia (Studi Kasus Pada Pengguna iPhone)

DIFA MELA ARDELIA

Informasi Dasar

213 kali
23.04.2338
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

iPhone merupakan salah satu merek smartphone di Indonesia yang berkualitas dan terkenal, namun harga yang ditawarkan relatif mahal. Hal ini menjadi pertimbangan penting bagi konsumen dalam memutuskan membeli iPhone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen mengenai harga dan brand awareness serta pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan iPhone. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan non-probability sampling menggunakan incidental sampling.

Hasil analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan kesadaran merek mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 41,8%, sedangkan 58,2% disebabkan oleh perubahan faktor di luar penelitian ini. Tetapi kesadaran merek memiliki pengaruh yang lebih besar daripada harga. Alasannya karena kesadaran merek mempengaruhi persepsi konsumen terhadap produk yang baik atau buruk. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan SPSS versi 26 menunjukkan bahwa harga dan kesadaran merek berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas pelanggan.

Kata Kunci: Brand Awareness, Harga, Loyalitas Pelanggan.

Subjek

BUSINESS MARKETING
BRAND AWARENESS,

Katalog

Pengaruh Harga Dan Brand Awareness Terhadap Loyalitas Pelanggan Apple Di Indonesia (Studi Kasus Pada Pengguna iPhone)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIFA MELA ARDELIA
Perorangan
Agus Maolana Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini