PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @EXPLOREBANGKA TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI WISATA DI PULAU BANGKA

ARYANI SEPTIANA

Informasi Dasar

173 kali
23.04.2420
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan media social khususnya media social instagram pada perkembangan teknologi yang sudah maju saat ini sangat membantu dan mempermudah kehidupan di berbagai bidang khususnya bidang pariwisata. Penggunaan media social tersebut digunakan sebagai wadah menyebarkan dan membagikan informasi untuk memenuhi kebutuhan informasi. Pulau Bangka merupakan pulau yang dikelilingi oleh tempat wisata dan pantai-pantai yang indah tetapi belom banyaknya informasi mengenai destinasi wisata tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media social instagram @explorebangka terhadap pemenuhan kebutuhan informasi wisata di Pulau Bangka. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner melalui Direct Message (DM) dan Insta Story Instagram. Populasi dari penelitian ini adalah pengikut dari akun instagram @explorebangka. Teknik analisis data pada penelitian ini meliputi analisis deskriptif, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji regresi sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis T. Hasil penelitian berdasarkan pengujian yang telah disebutkan sebelumnya memberikan hasil bahwa variabel X yaitu penggunaan media social diperoleh hasil signifikasi positif terhadap variabel Y yaitu kebutuhan informasi, variabel penggunaan media social memberikan pengaruh sebesar 85,9% terhadap pemenuhan kebutuhan informasi wisata di pulau bangka sedangkan sisanya sebesar 14,1% merupakan factor yang tidak di teliti oleh peneliti pada penelitian ini.

Kata kunci: instagram, penggunaan media social, kebutuhan informasi

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
SOCIAL MEDIA-COMMUNICATION IN MARKETING,

Katalog

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @EXPLOREBANGKA TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI WISATA DI PULAU BANGKA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARYANI SEPTIANA
Perorangan
Ratih Hasanah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • COH2J3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL
  • SK412123 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini