Dalam memasarkan suatu produk pada calon konsumen, dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat. Hal ini menjadi sebuah faktor yang krusial bagi para pelaku bisnis. Untuk dapat menjangkau target audiens yang dituju, mereka didorong agar bisa menyajikan pesan secara kreatif dan mudah dipahami. Tidak hanya itu, strategi dalam memilih media pemasaran pun menjadi salah satu pertimbangan yang harus diperhatikan. Pada era serba digital saat ini, media sosial memberikan peluang bagi mereka untuk melakukan pemasaran secara daring. Palugada Streetwear merupakan salah satu merek lokal yang mengambil kesempatan tersebut untuk melangsungkan komunikasi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran produk yang dilakukan oleh Palugada Streetwear dalam menarik calon konsumen di media sosial. Hal tersebut mencakup strategi pesan dan media yang disajikan dalam rangka menyukseskan pemasaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Data penelitian diperoleh dari wawancara tiga informan kunci, serta analisis dokumen tautan di akun Instagram Palugada Streetwear. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwasannya Palugada Streetwear memilih Instagram sebagai sarana utama dalam melancarkan strategi pesan dan media untuk pemasaran produk jaket Varsity “Afterskool Club”.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Palugada Streetwear, Media Sosial