Era digital hari ini membuat begitu banyak perubahan dan perkembangan di berbagai sektor, salah satunya adalah industri kreatif dengan salah satu produk digitalnya adalah game. Hari ini game tidak hanya menjadi media hiburan tetapi juga menjadi media iklan brand atau jasa. Penggunaan game sebagai media iklan ini dikenal dengan istilah advergame. Keunggulan dari sebuah advergame sendiri adalah game yang dinilai mampu menjadi media komunikasi yang efektif dan mampu mendongkrak brand awareness terhadap brand yang diiklankan di dalam game. Akan tetapi, belum banyak perusahaan yang memanfaatkan game sebagai media iklan, di mana produk atau jasa ditempatkan di dalam sebuah game. Salah satu game dengan model advergame adalah Game Selera Nusantara yang digunakan sebagai media iklan bagi produk Sasa. Maka dari itu diperlukannaya penelitian untuk mengetahui bagaiaman unsurGame disajkan sebagai advergame dalam kategori in game advertising di mana produk dari Sasa ditempatkan di moment tertentu di dalam permainan. Untuk membuat sebuah advergame lebih optimal sebagai komunikasi pemasaran dan meningkatkan brand awareness maka game yang dirancang sebaiknya mengerti bagaimana kondisi target audiens sehingga permainan akan lebih relate dengan pemain. Selain itu penempatan dan frekuensi penayangan visual di dalam game juga harus diperhatikan, dengan sering adanya pengulangan penayangan visualisasi iklan di dalam game maka akan meningkatkan brand awareness pemain terhadap brand tersebut.
Kata kunci: Advergame, Game, iklan, media digital, brand awareness?