SISTEM INFORMASI TUGAS AKHIR PRODI S1 TEKNIK KOMPUTER BERBASIS WEBSITE

NAUFAL RIDHA BISONO

Informasi Dasar

114 kali
23.04.2526
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tugas akhir merupakan proses yang harus dilalui setiap mahasiswa sebagai salah satu syarat lulus perguruan tinggi. Proses-proses tersebut seperti membuat proposal tugas akhir untuk menerbitkan surat keterangan tugas akhir, lalu membuat buku tugas akhir, dan juga revisi tugas akhir. Untuk membantu mahasiswa akhir mengatur proses-proses tersebut, maka penulis membuat website sistem informasi untuk memudahkan dalam mengelola revisi dan jurnal tugas akhir.

Penelitian ini menggunakan framework Django dan Bootstrap untuk mengembangkan websitenya. Dalam pembuatan frontend menggunakan HTML (Hypertext Markup Language), CSS (Cascading Style Sheets) dan Javascript sedangkan backend menggunakan bahasa Python. Kemudian database yang digunakan adalah MySQL, sistem informasi berbasis web ini dibuat untuk mahasiswa prodi S1 Teknik Komputer Universitas Telkom.

Dengan sistem informasi ini mahasiswa dan dosen dapat dengan mudah mengelola data revisi dan jurnal mahasiswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi tugas akhir berbasis website ini mendapatkan hasil yang bagus dengan pengujian alpha yaitu 100% berhasil, usability testing sistem informasi ini Sangat Setuju untuk digunakan, lalu hasil pengujian validitasnya Valid, dan hasil pengujian reliabilitasnya sangat tinggi yang artinya Reliabel.

 

Kata Kunci: Website, Tugas Akhir, Sistem Informasi, Database, Framework

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

SISTEM INFORMASI TUGAS AKHIR PRODI S1 TEKNIK KOMPUTER BERBASIS WEBSITE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAUFAL RIDHA BISONO
Perorangan
Randy Erfa Saputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini