SISTEM INFORMASI PROPOSAL TUGAS AKHIR PRODI S1 TEKNIK KOMPUTER BERBASIS WEBSITE

GIHON GODWIN SILITONGA

Informasi Dasar

111 kali
23.04.2527
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bagi mahasiswa semester akhir atau tingkat akhir diharuskan membuat sebuah skripsi yang bisa disebut dengan Tugas Akhir. Untuk menyelesaikan Tugas Akhir mahasiswa membutuhkan satu atau dua Dosen Pembimbing terlebih dahulu, kemudian membuat sebuah Proposal Tugas Akhir sebelum memulai penelitian. Dikarenakan untuk menyelesaikan Tugas Akhir dibutuhkan beberapa proses yang banyak dapat mengakibatkan beberapa kendala terutama pada bagian manajemen tugas akhir. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut penulis bertujuan membuat website sistem informasi yang memudahkan proses administrasi Tugas Akhir.

Dalam penelitian ini penulis menggunakan framework Django untuk pengembangan website. Untuk frontend yang dibuat menggunakan HTML (HyperText Markup Language), CSS (Cascading Style Sheets) dan Javascript sedangakan untuk backend menggunakan python. Untuk keperluan Database menggunakan MySQL. Dalam sistem informasi terdapat pengguna yaitu mahasiswa dan dosen.

Sistem Informasi Proposal Tugas Akhir berdasarkan hasil pengujian alpha terhadap sistem yang dibuat didapatkan akurasi 100% yang berarti aplikasi yang dibuat dapat berjalan dengan lancar. Untuk pengujian beta dilakukannya pengumpulan kuisioner kepada pengguna dengan mendapat status yang Valid pada pengujian validitas dan untuk nilai reliabilitas mendapat nilai 0.8941 yang berarti hasil yang didapat sangat tinggi. Sehingga kesimpulannya dari hasil perhitungan diatas sistem informasi yang dibuat dapat memudahkan proses penyelesaian proposal.

 

K     Kata Kunci: Sistem Informasi, Website, Tugas Akhir, Django

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

SISTEM INFORMASI PROPOSAL TUGAS AKHIR PRODI S1 TEKNIK KOMPUTER BERBASIS WEBSITE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GIHON GODWIN SILITONGA
Perorangan
Randy Erfa Saputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini