Rekomendasi Desain Interaksi Pembelajaran Jarak Jauh bagi Pelajar Tunanetra untuk Mencapai Learnability

NISRINA EKA CITANINGTYAS

Informasi Dasar

74 kali
23.04.2569
004.08
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pandemi COVID-19 mengharuskan kegiatan pembelajaran sekolah dilakukan secara online atau dengan metode pembelajaran jarak jauh. Kegiatan ini berdampak pada pelajar tunanetra dikarenakan keterbatasan visual. Menurut penelitian sebelumnya, kendala yang dirasakan antara lain kesulitan dalam mencari arsip baik tugas maupun materi. Penelitian sebelumnya berhasil merancang desain interaktif dengan nilai usability yang baik, namun nilai dari aspek learnability masih terbilang rendah. Maka pada penelitian ini akan dirancang sebuah rekomendasi desain interaksi pembelajaran jarak jauh untuk tunanetra menggunakan pendekatan user-centered design (UCD).

Kata kunci: Tunanetra, Desain Interaksi, USE Questionnaire, User-centered Design (UCD)

Subjek

COMPUTER AND HUMAN INTERACTION
Human computer interaction,

Katalog

Rekomendasi Desain Interaksi Pembelajaran Jarak Jauh bagi Pelajar Tunanetra untuk Mencapai Learnability
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NISRINA EKA CITANINGTYAS
Perorangan
Mira Kania Sabariah, Veronikha Effendy
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini