PERANCANGAN PICKUP OBJEK BERUPA SAMPAH PADA PERMAINAN LABIRIN MENGGUNAKAN METODE CELLULAR AUTOMATA

HANATAR ADI NALURI

Informasi Dasar

74 kali
23.04.2614
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Game edukasi sangat cocok diperuntukkan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).  Sangat banyak anak zaman sekarang yang justru bermain game yang seharusnya untuk orang dewasa. Hal itu cukup memprihatinkan karena seusia anak TK dan SD seharusnya menjadi usia pembentukan akhlak dan budi pekerti.

Pada penelitian ini, penulis mengembangkan sebuah game labirin yang bertema kebersihan lingkungan. Di dalam game ini, penulis merancang perilaku pickup objek berupa sampah menggunakan metode cellular automata.

Hasil yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah memastikan game dapat berjalan dengan lancar tanpa error dan pickup objek berupa sampah sesuai dengan apa yang dirancang. Selain itu, dengan adanya game labirin ini diharapkan dapat mengedukasi anak agar terbentuk perilaku yang peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

Subjek

GAME PROGRAMMING
 

Katalog

PERANCANGAN PICKUP OBJEK BERUPA SAMPAH PADA PERMAINAN LABIRIN MENGGUNAKAN METODE CELLULAR AUTOMATA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANATAR ADI NALURI
Perorangan
Purba Daru Kusuma
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini