PENGARUH DIGITAL MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS MIXUE DI INDONESIA

MEUTIA ZAKARIA

Informasi Dasar

310 kali
23.04.2848
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemasaran digital atau digital marketing adalah sebuah kegiatan yang digunakan untuk mempromosikan sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Beberapa teknik pemasaran digital yang umum digunakan antara lain Search Engine Marketing, Social Media Marketing, Online Advertising, Email Marketing dan lain-lain. Dalam era media sosial saat ini, perusahaan memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk dan brand mereka. Salah satu platform media sosial yang sering digunakan adalah Instagram, dimana pengguna dapat mengunggah foto dan video. Akun Instagram @mixueindonesia dimiliki oleh Mixue Indonesia berisi foto dan video produk dan brand mereka. Melalui Instagram, Mixue Indonesia dapat berkomunikasi dengan para followers mereka secara daring dan meningkatkan kesadaran merek.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari digital marketing Mixue Indonesia melalui Instagram, seberapa besar brand awareness Mixue Indonesia, dan apakah digital marketing berpengaruh terhadap brand awareness Mixue Indonesia. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan variabel independent (X) pemasaran digital yang terdiri dari subvariabel context, communication, collaboration, dan connection. Variabel dependen (Y) adalah brand awareness yang terdiri dari indikator brand recognition, Brand Recall, purchase, dan consumption. Populasi penelitian ini adalah followers Instagram Mixue Indonesia dengan total sampel sebanyak 150 responden.

Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan, koefisien korelasi, dan determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel context, collaboration, dan connection berpengaruh signifikan secara parsial terhadap brand awareness, namun variabel communication tidak berpengaruh signifikan. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa 60,4% brand awareness dipengaruhi oleh pemasaran digital, sementara 29,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

DIGITAL MARKETING
BRAND AWARENESS,

Katalog

PENGARUH DIGITAL MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS MIXUE DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEUTIA ZAKARIA
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI3B3 - KOMUNIKASI BISNIS
  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini