Secara luas komunikasi yaitu suatu kegiatan bertukar pesan melalui sebuah media yang memungkinkan adanya feedback dengan tujuan mempengaruhi atau memberikan effect (Cangara, 2016). Terdapat salah satu group band asal Korea Selatan bernama NCT 127 yang aktif memproduksi konten di Instagran saat kegiatan promosi perilisan album terbaru. Content Marketing merupakan salah satu kegiatan untuk mengkomunikasikan merek melalui konten. Namun, ditemukan fenomena bahwa engagement yang didapatkan akun Instagram @nct127 lebih rendah dibandingkan akun Instagram @bts.bighitofficial. Melihat fenomena peneliti tertarik meneliti “Pengaruh Content Marketing Instagram @nct127 Terhadap Customer Engagement”. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah Content Marketing Instagram @nct127 berpengatuh terhadap Customer Engagmenet dan seberapa besar pengaruh yang diberkan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Sample yang digunakan adalah non-probability sampling. Hasil data responden diuji menggunakan Uji Asumsi Klasik, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, Regresi Linear Sederhana dan uji Hipotesis. Hasil uji yang dilakukan menunjukan bahwa Variabel X yaitu Content Marketing berperngaruh terhadap Customer Engagement sebesar 44,1%. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 55% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh dalam penelitian ini seperto event marketing, social media marketing, dan digital marketing.
Kata Kunci : Content Marketing, Customer Engagement