Pengaruh Content Marketing Instagram @nct127 Terhadap Customer Engagement

ERINA MEITIPIANA

Informasi Dasar

116 kali
23.04.2870
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Secara luas komunikasi yaitu suatu kegiatan bertukar pesan melalui sebuah media yang memungkinkan adanya feedback dengan tujuan mempengaruhi atau memberikan effect (Cangara, 2016). Terdapat salah satu group band asal Korea Selatan bernama NCT 127 yang aktif memproduksi konten di Instagran saat kegiatan promosi perilisan album terbaru. Content Marketing merupakan salah satu kegiatan untuk mengkomunikasikan merek melalui konten. Namun, ditemukan fenomena bahwa engagement yang didapatkan akun Instagram @nct127 lebih rendah dibandingkan akun Instagram @bts.bighitofficial. Melihat fenomena peneliti tertarik meneliti “Pengaruh Content Marketing Instagram @nct127 Terhadap Customer Engagement”. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah Content Marketing Instagram @nct127 berpengatuh terhadap Customer Engagmenet dan seberapa besar pengaruh yang diberkan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Sample yang digunakan adalah non-probability sampling. Hasil data responden diuji menggunakan Uji Asumsi Klasik, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, Regresi Linear Sederhana dan uji Hipotesis. Hasil uji yang dilakukan menunjukan bahwa Variabel X yaitu Content Marketing berperngaruh terhadap Customer Engagement sebesar 44,1%. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 55% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh dalam penelitian ini seperto event marketing, social media marketing, dan digital marketing.

Kata Kunci : Content Marketing, Customer Engagement

Subjek

BRANDS-MARKETING STRATEGY
Customer relations management,

Katalog

Pengaruh Content Marketing Instagram @nct127 Terhadap Customer Engagement
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ERINA MEITIPIANA
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SK414042 - Brand Management
  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini