PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA INSTAGRAM @indihome.telkombanten

SYIFA RADELLA MEILIKA

Informasi Dasar

110 kali
23.04.2884
302.231
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Instagram @indihome.telkombanten merupakan salah satu akun pemasaran digital yang dilakukan oleh anak perusahaan Telkom Indonesia, yaitu Witel Banten. Perkembangan internet yang terjadi menghadirkan perubahan dalam memasarkan produk. Pemasaran di media sosial telah membantu perusahaan membangun hubungan dan berkomunikasi dengan konsumennya. Salah satunya adalah menggunakan strategi content marketing dengan customer engagement. Akun Instagram @indihome.telkombanten aktif melakukan pemasaran produk dengan menggunakan content marketing. Pemasaran yang dilakukan bertujuan untuk membangun hubungan dengan konsumen sehingga terjadi customer engagement. Namun, penelitian ini menunjukkan bahwa customer engagement yang terjalin masih belum stabil. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menjawab apakah content marketing berperngaruh terhadap customer engagement pada Instagram @indihome.telkombanten. Penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan tipe hubungan kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan purposive sampling kepada 400 pengikut Instagram @indihome.telkombanten. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh content marketing terhadap customer engagement secara signifikan dan positif. Pengaruh yang diberikan sebesar 31,9% dengan tingkatan hubungan yang sedang (0,565). Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh yang diberikan oleh content marketing terhadap customer engagement sebesar 31,9% pada Instagram @indihome.telkombanten.

Subjek

DIGITAL MARKETING
CONTENT MANAGEMENT SYSTEMS,

Katalog

PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA INSTAGRAM @indihome.telkombanten
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYIFA RADELLA MEILIKA
Perorangan
Rah Utami Nugrahani, Nisa Nurmauliddiana Abdullah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SK412153 - CONSUMER BEHAVIOR
  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • KII2L3 - KOMUNIKASI MEREK
  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini