Nilai perusahaan merupakan persepsi bagi investor terhadap tingkat keberhasilan perusahaan yang berkaitan denga harga saham. Harga saham yang tinggi akan membuat nilai perusahaan menjadi tinggi dan dapat meningkatkan kepercayaan investor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal, likuiditas, dan lindung nilai terhadap nilai perusahaan pada perusahaan consumer non-cyclical yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021 dengan populasi 54 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu sehingga diperoleh 216 data observasi.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data sekunder. Metode yang digunakan adalah analisis regresi data panel yang diolah dengan menggunakan Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur modal (DER), likuiditas (CR), dan lindung nilai tidak berpengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan (Tobin’s Q). Secara parsial, struktur modal dan likuiditas berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan lindung nilai tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Dari hasil koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa variabel independen mempengaruhi nilai perusahaan sebesar 61,8% sedangkan 38,2% dapat dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian.
Kata kunci: Nilai perusahaan; Struktur modal; Likuiditas; Lindung nilai