PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN APLIKASI PESAN ANTAR (KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI GOJEK YANG MENGGUNAKAN JASA GOFOOD DI KOTA JAKARTA)

YASINTA ROSA FEBRIYANTI

Informasi Dasar

201 kali
23.04.2971
025.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan Go-jek terlebih pada layanan Go-food pasti dituntut untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, sehingga Go-food dapat terus bersaing dengan competitor maupun pendatang baru dalam industry ini. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian ini, dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada pengguna GoFood di Kota Jakarta)” sebagai judul dari penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Go Food kepada konsumen di Kota Jakarta. Dalam proses penelitian ini, penulis menggunakan metode kuantitatif dan penelitian deskriptif. Variabel independen atau variabel bebas yang dimaksud dalam penelitian ini adalah Reliability, Tangibles, Responsiveness, Assurance, Empathy. Kepuasan Pelanggan merupakan Variabel terikat atau dependen yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis linear berganda yang dibantu dengan software SPSS versi 23.0. Dari hasil penelitian, didapat bahwa Kehandalan, Bukti Fisik, Kepekaan, Jaminan, dan Empati memiliki pengaruh baik secara parsial mauun simultan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel-variabel ini dapat diharapkan dipertahankan oleh GoFood sebagai sebuah jasa pengantaran makanan. Dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan yang baik dalam lingkungan GoFood sebagai sebuah jasa pengantaran makanan dapat mendorong kepuasan pelanggan yang lebih baik di kemudian hari.

Kata Kunci : Kualitas layanan: Layanan Pesan Antar: Kepuasan Pelanggan

Subjek

BRAND
SERVICE QUALITY-SERVICE MARKETING,

Katalog

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN APLIKASI PESAN ANTAR (KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI GOJEK YANG MENGGUNAKAN JASA GOFOOD DI KOTA JAKARTA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YASINTA ROSA FEBRIYANTI
Perorangan
Arif Kuswanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini