PENGARUH DEMAND, CONVENIENCE, INTERACTIVITY, PLAYFULNESS TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN PERCEIVED ENJOYMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SHOPEE LIVE

USWATUN KHASANAH

Informasi Dasar

445 kali
23.04.2976
381.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Gaya hidup dan pola perilaku masyarakat pada keseharian telah dipengaruhi oleh teknologi yang sedang berkembang pesat sekarang ini yang diikuti oleh penggunaan internet terutama pada perdagangan online khususnya pada pembelian produk melalui e-commerce. Teknologi dan inovasi telah mengubah cara pembeli dan penjual terlibat dalam pertukaran pasar. Live streaming telah menjadi media baru untuk pemasaran e-commerce. Shopee ialah e-commerce no 1 di Indonesia diikuti dengan fitur Shopee Live no 1 di Indonesia yang banyak diakses. Dengan adanya tren baru berbelanja melalui live streaming, tujuan dari penelitian ini menganalisis pengaruh demand, convenience, interactivity, playfulness terhadap impulsive buying melalui perceived enjoyment Shopee Live pada wilayah Indonesia. Studi ini memakai pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Teknik sampling yang dipakaiyaitu non-probability sampling dengan responden 400 orang dengan skala likert. Metode analisis data yang dipakai ialah partial least square pada software SmartPLS 3.0.

Adapun hasil studi ini variabel demand (X1) berdampak positif dan signifikan kepada variabel perceived enjoyment (Z) dan impulsive buying (Y) yang dimediasi oleh perceived enjoyment (Z), variabel convenience (X2) berdampak secara positif dan tidak signifikan pada variabel perceived enjoyment (Z) impulsive buying (Y) yang dimediasi oleh perceived enjoyment (Z), variabel interactivity (X3) berdampak secara positif dan tidak signifikan pada variabel perceived enjoyment (Z) dan impulsive buying (Y) yang dimediasi oleh perceived enjoyment (Z), variabel playfulness (X4) berdampak positif dan signifikan kepada variabel perceived enjoyment (Z) dan pada impulsive buying (Y) yang dimediasi oleh perceived enjoyment (Z), variabel perceived enjoyment (Z) berdampak positif dan signifikan pada impulsive buying (Y).

Kata Kunci: Demand, Convenience, Interactivity, Playfulness, Impulsive Buying, Perceived Enjoyment

Subjek

DIGITAL MARKETING
MARKETING,

Katalog

PENGARUH DEMAND, CONVENIENCE, INTERACTIVITY, PLAYFULNESS TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN PERCEIVED ENJOYMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SHOPEE LIVE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

USWATUN KHASANAH
Perorangan
Arif Kuswanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini