ANALISIS KUALITAS MAKANAN DAN PELAYANAN DI RUMAH MAKAN RIUNG PANYAUNGAN BANJARAN PADA TAHUN 2019

SEPRIMAN MAUPAJAR

Informasi Dasar

90 kali
23.06.386
647.940 68
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Bandung adalah salah satu kota yang memiliki banyak potensi wisata seperti wisata alam, sejarah, budaya dan kuliner. Salah satu daya tarik wisata yang cukup tinggi dan diminati di bandung adalah wisata kulinernya. Banyak restoran, street food bahkan rumah makan yang menawarkan makanan khas nya yang unik dan menarik. Seperti halnya rumah makan riung panyaungan banjaran yang menarik perhatian wisatawan. Rumah makan riung panyaungan adalah rumah makan yang bertemakan sunda baik dari makanan dan juga bangunan. Banyak wisatawan yang berkunjung dan mampir di riung panyaungan untuk mendapatkan suasana makan ala sunda. Penelitian ini bermaksud untuk mengatahui dan menganalisis kualitas makanan dan pelayanan yang ada pada rumah makan riung panyaungan banjaran ini dengan mengumpulkan data dan menggunakan metode penellitian kuantitatif deskriptif dengan mengumpulkan data menggunakan kuesioner dan wawancara serta sampel yang digunakan adalah random sampling dengan teknik analisis data menggunakan garis kontinum. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan mendapatkan persentase tertinggi karena banyak wisatawan yang datang dari suku sunda sendiri yang dimana ingin merasakan sensasi pelayanannya dan persentase terendah adalah kualitas makanannya bukan rasa yang tidak enak yang menyebabkan kualitas makanan mendapat persentase terendah melainkan wisatawan yang datang kebanyakan dari suku sunda sendiri yang dimana untuk makan masakan sunda sudah terbiasa ditambah kurangnya inovasi dari phak rumah makan agar terlihat lebih segar dan menarik lagi. Dapat disimpulkan bahwa analisis kualitas makanan dan pelayanan rumah makan riung panyaungan banjaran 2019 menurut persepsi 100 responden dapat dikatakan baik. Namun perlu adanya peningkatan mengenai inovasi menu makanan yang diberikan kepada pelanggan. Kata kunci: Kualitas Makan, Kualitas Pelayanan, Kuliner Sunda.

Subjek

HOTEL/RESTAURANT
HOTEL & CATERING INDUSTRY,

Katalog

ANALISIS KUALITAS MAKANAN DAN PELAYANAN DI RUMAH MAKAN RIUNG PANYAUNGAN BANJARAN PADA TAHUN 2019
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SEPRIMAN MAUPAJAR
Perorangan
Umi Sumarsih, Vany Octaviany
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DHG2S2 - DASAR-DASAR MANAJEMEN
  • DHG1B2 - HIGIENE DAN SANITASI HOTEL
  • DHG3C2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DHH1G3 - OPERASIONAL RESTORAN II
  • DHG1A2 - PENGANTAR ILMU PARIWISATA
  • DHG1F2 - TATA HIDANGAN I
  • DHG2H2 - TATA HIDANGAN III

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini