Perancangan Interior Sekolah Luar Biasa Tipe B Sukapura Bandung

FRISHTASYA NANDITYA PUTRI PARMESWARI

Informasi Dasar

162 kali
23.04.3062
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pendidikan formal diperlukan untuk membangun karakter kehidupan anak dengan memberikan pengetahuan. Pendidikan formal bisa didapatkan oleh setiap anak termasuk anak berkebutuhan khusus (ABK). Pendidikan yang didapat oleh anak berkebutuhan khusus tidak sama dengan anak normal lainnya, melainkan melalui pendidikan Sekolah Luar Biasa (SLB). SLB sering kali kurang diperhatikan oleh masyarakat. Dampaknya, fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan anak berkebutuhan khusus kurang terorganisir dengan baik. SLB-B Sukapura merupakan salah satu sekolah luar biasa yang melayani anak berkebutuhan khusus tunarungu dan wicara yang terletak di Bandung, Jawa Barat. SLB-B Sukapura belum memenuhi perancangan yang sesuai dengan standarisasi sekolah luar biasa dan belum disesuaikan dengan karakter serta kebutuhan dari jenjang setiap peserta didik. Dengan adanya kebutuhan dari setiap jenjang pendidikan dan adanya karakter dari peserta didik dapat membantu untuk mengidentifikasi standar SLB yang diperlukan dan dari hasil identifikasi tersebut, akan ditemukan fungsi ruang, bentuk ruang dan tata letak ruang yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter peserta didik tunarungu. Sehingga dapat menjadi skematik desain baru bagi SLB-B Sukapura Bandung. Kata Kunci: SLB-B Sukapura, Anak Berkebutuhan Khusus, Perancangan Interior

Subjek

INTERIOR DESIGN OF PUBLIC SPACE
DESAIN INTERIOR,

Katalog

Perancangan Interior Sekolah Luar Biasa Tipe B Sukapura Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FRISHTASYA NANDITYA PUTRI PARMESWARI
Perorangan
Vika Haristianti, Ully Irma Maulina Hanafiah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • CIH4A6 - TUGAS AKHIR / SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini