Perancangan Produk Tekstil Penunjang Kegiatan Bermain Anak (3-5 Tahun) dengan Inspirasi Hewan Endemik Indonesia

MUNALIA WIDIASTIKA

Informasi Dasar

83 kali
23.04.3071
667.38
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bermain merupakan suatu aktivitas yang menyenangkan dimana anak dapat bereksplorasi melalui panca indranya. Untuk anak usia (3-5 tahun) bermain merupakan salah satu sarana belajar anak, dimana dengan bermain anak dapat melatih motorik dan sensoriknya dan mempelajari hal-hal baru. Menurut hasil observasi, salah satu tema yang sangat disenangi oleh anak-anak usia 3-5 tahun adalah hewan, banyak sekali media pembelajaran untuk anak yang menggunakan hewan sebagai tema, beberapa menggunakannya sebagi bentuk produk dan lainnya menggunakannya sebagai tema pembelajaran. Penelitian terdahulu oleh (Amalia, 2018) pernah mengelompkan hewan endemik Indonesia menjadi 5 tema, yaitu Dunia Akuatik, Dunia Unggas, Dunia Stepa, Dunia Primata, dan Dunia Hutan Rimba. Peneliti melihat peluang untuk menciptakan inovasi baru yaitu meningkatkan produk bermain anak agar multifungsi sebagai produk fashion atau pakaian, dimana pada produk tersebut anak dapat bermain sekaligus mempelajari jenis-jenis dan penyebaran hewan endemik Indonesia. Kata kunci: Bermain, Produk Permainan Anak, Produk Pakaian Anak, Multifungsi, Hewan Endemik Indonesia.

Subjek

TEXTILE DESIGN
TEXTILE ARTS, TEXTILE DESIGN-PRODUCT,

Katalog

Perancangan Produk Tekstil Penunjang Kegiatan Bermain Anak (3-5 Tahun) dengan Inspirasi Hewan Endemik Indonesia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUNALIA WIDIASTIKA
Perorangan
Fajar Ciptandi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Kriya
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini