Content Marketing pada Instagram Happy Go Lucky House dalam Membangun Brand Engagement

NURUL HASANAH

Informasi Dasar

466 kali
23.04.3146
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Strategi pemasaran digital kian marak diterapkan para pelaku bisnis, hal ini sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Diantaranya strategi penerapan content marketing yang dapat dimanfaatkan untuk merencanakan dan mendistribusikan konten digital di media sosial. Salah satu pelaku usaha yang menerapkan digital marketing dengan penerapan content marketing yaitu Happy Go Lucky House. Happy Go Lucky House merupakan pelopor concept store multibrand fashion di Indoensia, yang sudah berdiri sejak 2008. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang dilakukan Happy Go Lucky House dalam upaya membangun brand engagement di media sosial Instagram dan bagaimana pemanfaatan dari content marketing yang diterapkan. Metode penelitian yang digunakan merupakan kualitatif dengan paradigma interpretif yang dapat membantu peneliti dalam membuat deskripsi rinci yang faktual dan akurat. Dalam upaya memperoleh data peneliti menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Happy Go Lucky House telah memanfaatkan digital marketing dengan penerapan content marketing di Instagram. Akan tetapi, terdapat beberapa kekurangan dimana Happy Go Lucky House tidak mengaplikasikan setiap dimensi content marketing menurut Karr. Hal tersebut menjadikan posisi brand engagement dari Happy Go Lucky House yang dapat dikatakan rendah.

Kata kunci: Digital Marketing, Content Marketing, Brand Engagement, Instagram.

Subjek

DIGITAL MARKETING
Marketing inspiratif,

Katalog

Content Marketing pada Instagram Happy Go Lucky House dalam Membangun Brand Engagement
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURUL HASANAH
Perorangan
Indra Novianto Adibayu Pamungkas, Nisa Nurmauliddiana Abdullah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • SK312062 - KOMUNIKASI BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini