Kampanye Digital Melalui Tagar BerkainBersama Studi Etnografi Virtual Pada Remaja Pengguna Fashion Berkain Batik di Instagram

FRISCA AMANDA

Informasi Dasar

201 kali
23.04.3154
324.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena yang terjadi di zaman ini sangat beragam seiring berkembangnya teknologi yang membawa perubahan yang cukup pesat. Media sosial merupakan sebuah wadah untuk saling bertukar informasi secara online dan diperkuat adanya internet, Instagram dapat menjadi media sosial yang digunakan untuk melakukan kampanye digital, kampanye digital juga dapat menjadi salah satu cara penyebaran tren yang sedang hangat seperti berkain bersama di Instagram. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk mengetahui bagaimana remaja berpartisipasi dalam tren berkain batik melalui kampanye digital. Pengukuran dari level remaja dapat diukur menggunakan model AISAS, Attention, Interest, Search, Action dan Share. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan etnografi virtual. Peneliti akan mengolah data berdasarkan hasil wawancara dengan informan kunci telah sampai pada level terakhir pada model AISAS. Ketiga informan kunci sama-sama telah melakukan tahapan terakhir yaitu share dalam model AISAS pada kampanye digital berkain bersama yang berhasil mendapat respon positif dari masyarakat sehingga pelaku kampanye sampai pada tahapan membagikan di media sosial maupun secara langsung. Tren berkain bersama ini berdampak baik bagi masyarakat karena dapat melestarikan kebudayaan melalui kain batik dan digawangi oleh para anak muda. Kata Kunci: Kampanye Digital, Berkain Bersama, AISAS, Instagram

Subjek

CAMPAIGNS-COMMUNICATION
CAMPAIGN DESIGN,

Katalog

Kampanye Digital Melalui Tagar BerkainBersama Studi Etnografi Virtual Pada Remaja Pengguna Fashion Berkain Batik di Instagram
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FRISCA AMANDA
Perorangan
Arie Prasetio
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU
  • SK413033 - Public Relations Writing

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini