Pengaruh Content Marketing TikTok @smbtelkom Terhadap Customer Engagement

BUNGA RAHMAWATI PRIYATNA

Informasi Dasar

144 kali
23.04.3162
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Situasi teknologi telah berkembang pesat dan semakin canggih, dimana ditandai dengan hadirnya beragam teknologi yang dibekali dengan berbagai fitur yang sangat up to date. Hal ini sejalan dengan pengguna internet yang mengalami penetrasi sebanyak 73,7% yaitu setara dengan 204,7 juta pengguna dari total populasi di Indonesia. Fenomena ini dimanfaatkan oleh Telkom University dengan label PTS no.1 di Indonesia sebagai peluang untuk mempromosikan prestasi serta jurusan-jurusan yang dimiliki seperti, pembuatan konten marketing pada media sosial TikTok, dimana upaya ini dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui adakah dan seberapa besar pengaruh content marketing TikTok @smbtelkom terhadap customer engagement. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel ditentukan dengan memakai teknik non-probability sampling jenis purposive sampling sehingga dari populasi yaitu mahasiswa baru Telkom University Angkatan 2022 didapatkan 382 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian dengan menggunakan uji T menunjukan bahwa T hitung  > T tabel  atau 26.664 > 1.966, yang artinya variabel X berpengaruh signifikan dan positif terhadap variabel Y. Kemudian, melalui koefisien determinasi didapatkan 65,2% adalah pengaruh dari Content Marketing TikTok @smbtelkom terhadap Customer Engagement, sedangkan sisanya 34,8% merupakan pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti.

 

Kata KunciContent Marketing, Customer Engagement, TikTok 

Subjek

BRANDS-MARKETING STRATEGY
STRATEGY MARKETING,

Katalog

Pengaruh Content Marketing TikTok @smbtelkom Terhadap Customer Engagement
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BUNGA RAHMAWATI PRIYATNA
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SK411032 - KOMUNIKASI PEMASARAN 1
  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini