Situasi teknologi telah berkembang pesat dan semakin canggih, dimana ditandai dengan hadirnya beragam teknologi yang dibekali dengan berbagai fitur yang sangat up to date. Hal ini sejalan dengan pengguna internet yang mengalami penetrasi sebanyak 73,7% yaitu setara dengan 204,7 juta pengguna dari total populasi di Indonesia. Fenomena ini dimanfaatkan oleh Telkom University dengan label PTS no.1 di Indonesia sebagai peluang untuk mempromosikan prestasi serta jurusan-jurusan yang dimiliki seperti, pembuatan konten marketing pada media sosial TikTok, dimana upaya ini dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui adakah dan seberapa besar pengaruh content marketing TikTok @smbtelkom terhadap customer engagement. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel ditentukan dengan memakai teknik non-probability sampling jenis purposive sampling sehingga dari populasi yaitu mahasiswa baru Telkom University Angkatan 2022 didapatkan 382 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian dengan menggunakan uji T menunjukan bahwa T hitung > T tabel atau 26.664 > 1.966, yang artinya variabel X berpengaruh signifikan dan positif terhadap variabel Y. Kemudian, melalui koefisien determinasi didapatkan 65,2% adalah pengaruh dari Content Marketing TikTok @smbtelkom terhadap Customer Engagement, sedangkan sisanya 34,8% merupakan pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: Content Marketing, Customer Engagement, TikTok