Pentingnya peran teknologi guna mendukung perekonomian di Indonesia ini faktanya berpengaruh terhadap kegiatan jual beli terutama secara online. Pada kategori kontribusi pengeluaran konsumen di Indonesia, makanan mendapat persentase tertinggi. Hal tersebut membuat minat masyarakat Indonesia untuk memesan makanan secara online tinggi. Terdapat salah satu penyedia layanan pembelian makanan secara online yaitu layanan GoFood pada aplikasi Gojek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta melihat pengaruh online customer rating dan discount terhadap purchase decision pada layanan GoFood.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deksriptif dan analisis regresi linear berganda dengan IBM SPSS 24.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial masing-masing variabel yaitu online customer rating dan discount memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap purchase decision. Pengaruh secara simultan variabel online customer rating dan variabel discount memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap variabel purchase decision pada layanan GoFood di Bandung Raya.
Kata Kunci : Online Customer Rating, Diskon, Keputusan Pembelian