Luxcrime merupakan brand lokal kosmetik sejak 2015. Luxcrime hadir dengan berbagai variasi produk yang ditawarkan hingga pada tahun 2021 Luxcime dapat menduduki peringkat pertama dengan 11% produk kosmetik terlaris (Compas, 2021). Tahun 2022 terjadi penuruanan peringkat menjadi peringkat 9 dengan 10% kosmetik lokal yang diguakan (Pahlevi, 2022). Penurunan peringkat tersebut tidak sebanding dengan konsumsi kosmetik halal di Indonesia diposisi kedua dengan nilai US$ 4,19 Miliar. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh customer loyalty yang dikaitkan dengan customer relationship management melalui customer satisfaction sebagai variabel intervening pada Luxcrime.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan SPSS 25 sebanyak 200 responden yang telah didapatkan. Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan customer relationship management terhadap customer satisfaction, customer satisfaction terhadap customer loyalty, customer relationship management terhadap customer loyalty, serta customer relationship management terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction sebagai variabel intervening pada Luxcrime.