PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LUXCRIME

INASTASIA RIFKA

Informasi Dasar

220 kali
23.04.3258
658.401 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Luxcrime merupakan brand lokal kosmetik sejak 2015. Luxcrime hadir dengan berbagai variasi produk yang ditawarkan hingga pada tahun 2021 Luxcime dapat menduduki peringkat pertama dengan 11% produk kosmetik terlaris (Compas, 2021). Tahun 2022 terjadi penuruanan peringkat menjadi peringkat 9 dengan 10% kosmetik lokal yang diguakan (Pahlevi, 2022). Penurunan peringkat tersebut tidak sebanding dengan konsumsi kosmetik halal di Indonesia diposisi kedua dengan nilai US$ 4,19 Miliar. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh customer loyalty yang dikaitkan dengan customer relationship management melalui customer satisfaction sebagai variabel intervening pada Luxcrime.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan SPSS 25 sebanyak 200 responden yang telah didapatkan. Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan customer relationship management terhadap customer satisfaction, customer satisfaction terhadap customer loyalty, customer relationship management terhadap customer loyalty, serta customer relationship management terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction sebagai variabel intervening pada Luxcrime.

Subjek

BRANDS-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LUXCRIME
 
106p.: il.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INASTASIA RIFKA
Perorangan
R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini