Analisis Dramatism dalam Strategi Branding Geoff Max Melalui Pengelolaan Karakter

AZWA NURUL A`ISYAH

Informasi Dasar

108 kali
23.04.3286
543
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Karakter brand merupakan unsur yang penting bagi brand. Karakter pada brand dapat memberikan brand positioning sehingga meningkatkan daya saing brand di era yang kompetitif. Pada saat brand mengenal karakternya maka akan semakin mengenal identitasnya. Karakter menuntun brand dalam menentukan langkah selanjutnya bagi brand. Agar karakter semakin kuat, brand perlu mempublikasikan karakter dengan menerapkannya di dalam strategi branding. Namun masih banyak brand yang belum menyadari pentingnya karakter brand yang diterapkan pada strategi branding. Salah satu brand yang sudah menerapkan karakter brand adalah Geoff Max. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus pada strategi branding Geoff max melalui pengelolaan karakter. Penelitian ini mengacu pada konsep dan teori dramatism oleh Kenneth Burke (1985) dan juga the associative network memory model oleh Hopfield (1982). Hasil dari penelitian ini adalah Geoff max menerapkan karakter merek dalam strategi branding. Karakter merek diperkuat melalui dramatism dengan melakukan kolaborasi dan juga pendekatan dengan komunitas. Strategi branding melalui pengelolaan karakter dapat berkontribusi pada merek untuk menciptakan positioning dan meningkatkan daya saing.

Subjek

BRANDING
 

Katalog

Analisis Dramatism dalam Strategi Branding Geoff Max Melalui Pengelolaan Karakter
 
xi, 102p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZWA NURUL A`ISYAH
Perorangan
Sri Dewi Setiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini