Pengaruh Digital Influencer dalam Rekomendasi Merek pada Platform Media Sosial Instagram Terhadap Brand Engagement, Brand Expected Value dan Purchase Intention Scarlett Whitening

DIAN AULIA RAHMAH

Informasi Dasar

147 kali
23.04.3385
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri kosmetik di Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan persaingan yang sangat pesat, terbukti dengan meningkatnya persaingan antar perusahaan kosmetik, terutama dengan kemajuan teknologi terkini dan munculnya era digital yang membuat pelaku bisnis semakin sadar akan pentingnya teknologi digital. influencer dalam menjalankan strategi pemasaran media sosial. Perusahaan lokal Scarlett Whitening memasarkan produknya melalui media sosial Instagram dengan strategi digital influencer marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari digital influencer yang merekomendasikan merek melalui media sosial terhadap brand engagement pada self-concept, brand expected value, dan purchase intention Scarlett Whitening. Populasi dari penelitian ini merupakan pengikut dari akun media sosial instagram Scarlett Whitening dengan dengan menggunakan purposive sampling yang merupakan teknik pengumpulan sempel dari non-probability sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 400 responden.Metode yang digunakan ialah analisis deskriptif dan kausal dengan metode kuantitatif. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan software SmartPLS. Berdasarkan hasil analisis data yang sudah diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Perceived Influence berpengaruh positif serta signifikan terhadap Brand Engagement in Self-Concept dan Brand Expected Value dan Purchase Intention. Selain itu Brand Engagement in Self-Concept juga berpengaruh positif serta signifikan terhadap Brand Expected Value dan Purchase Intention. Serta variabel Perceived Influence dan Brand Expected Value juga memberikan pengaruh yang positif juga signifikan terhadap Purchase Intention. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai evaluasi perusahaan Scarlett Whitening untuk mempertahankan penggunaan digital influencer dalam rekomendasi merek Scarlett Whitening pada platform media sosial Instagram sehingga dapat meningkatkan Brand Engagement in Self-Concept, Brand Expected Value dan Purchase Intention produk Scarlett Whitening. Kata kunci: Perceived Influence, brand engagement in self-cooncept, Brand Expected Value, Purchase Intention, Sosial Media.

Subjek

DIGITAL MARKETING
Marketing - business,

Katalog

Pengaruh Digital Influencer dalam Rekomendasi Merek pada Platform Media Sosial Instagram Terhadap Brand Engagement, Brand Expected Value dan Purchase Intention Scarlett Whitening
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAN AULIA RAHMAH
Perorangan
Osa Omar Sharif
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM662043 - MARKETING (PEMASARAN) BISNIS MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini