The Intervening Role of E-Satisfaction in Relationships Between E-Service Quality and E-Loyalty: Case of BNI mobile banking in Indonesia

TASYA YESICA UTOMO

Informasi Dasar

176 kali
23.04.3390
025.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perbankan sebagai lembaga perantara keuangan dapat memberikan peran dalam mendorong pertumbuhan ekonomi domestik yang dapat membantu berkembangnya perekonomian di berbagai daerah. Hampir semua aspek kehidupan saat ini membutuhkan berbagai macam bantuan teknologi yang memungkinkan mobilitas modal atau investasi menjadi lebih mudah, cepat, dan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari akibat pesatnya perkembangan teknologi dan informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui respon dan pengaruh mengenai E-Service Quality terhadap E-loyalty melalui E-Satisfaction pengguna BNI Mobile Banking

Metode penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dan kuantitatif yang melibatkan 225 responden pengguna BNI Mobile Banking di Indonesia. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis conviniece. Pengolahan data dan teknik analisis menggunakan PLS-SEM melalui software SmartPLS 3.0

Hasil dari penelitian ini menyatakan ada korelasi yang menguntungkan antara kepuasan elektronik dan efisiensi, pemenuhan , ketersediaan sistem, privasi, interaksi, dan daya tanggap yang membentuk kualitas layanan elektronik. Kualitas layanan elektronik (dalam hal efektivitas, kepatuhan, ketersediaan sistem, privasi, kontak, dan daya tanggap) berdampak langsung pada e-loyalty dan e-satisfaction (Secara bersamaan). E-satisfaction telah terbukti membantu terciptanya loyalitas klien sebagai hubungan antara kualitas layanan dan kepuasan konsumen.

 

Kata Kunci : BNI Mobile Banking, E-Service Quality, E-atisfaction, E-Loyalty, Structural Equation Model (SEM)

Subjek

SERVICE QUALITY
SERVICE MANAGEMENT,

Katalog

The Intervening Role of E-Satisfaction in Relationships Between E-Service Quality and E-Loyalty: Case of BNI mobile banking in Indonesia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TASYA YESICA UTOMO
Perorangan
Agus Maolana Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini