STRATEGI DIGITAL CONTENT MARKETING MELALUI INSTAGRAM SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN MEREK BATIK GRIYA DIFABEL

DWI MAS SEPTIANI

Informasi Dasar

160 kali
23.05.168
659
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Batik Griya Difabel merupakan bentuk bisnis kreatif yang tercipta dari program rehabilitas oleh Griya Harapan Difabel di bawah naungan Dinas Sosial Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat untuk para penyandang disabilitas. Pada program ini mereka mempelajari proses-proses pembuatan batik hingga akhirnya menjadi kain batik yang siap dipasarkan. Terdapat permasalahan yang ditemukan yaitu belum banyak mendapatkan perhatian dari khalayak umum sehingga kurangnya kesadaran terhadap bisnis kreatif Batik Griya Difabel. Oleh sebab itu untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka dilakukan peninjauan kembali terhadap aspek terkait media marketing yang dikembangkan oleh Batik Griya Difabel. Salah satu media yang mendukung pemasaran hingga kini digunakan secara digital yaitu melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode campuran (kualitatif dan kuantitatif). Metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, studi pustaka dan kuesioner kepada lima puluh sampel responden yang memiliki pengalaman dalam membeli batik dan produk sejenis lainnya. Analisis yang dilakukan, antara lain; 1) analisis statistik deskriptif, 2) analisis khalayak (segmentation, targeting, positioning), 3) analisis SWOT, 4) analisis kompetitor. Hasil akhir penelitian adalah sebuah perumusan strategi content marketing secara digital melalui media sosial instagram sebagai upaya meningkatkan kesadaran merek Batik Griya Difabel.

Kata kunci: Kesadaran merek, pemasaran, Instagram, konten digital
 

Subjek

ADVERTISING BY MEDIA
STRATEGY MARKETING,

Katalog

STRATEGI DIGITAL CONTENT MARKETING MELALUI INSTAGRAM SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN MEREK BATIK GRIYA DIFABEL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWI MAS SEPTIANI
Perorangan
Fajar Ciptandi, Wirania Swasty
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DMI1I3 - DESAIN BERKELANJUTAN
  • DMI1E3 - DESAIN DAN BISNIS
  • DMI1G3 - DESAIN DAN BRANDING
  • DMI1F3 - DESAIN DAN INOVASI
  • DMI1C3 - DESAIN DAN MANUSIA
  • DMI2A4 - DESAIN DAN STRATEGI
  • DMI1A3 - DESIGN THINKING
  • DMI2B4 - PROYEK DESAIN KOLABORATIF
  • DMI2D6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini