Shopee adalah salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang memiliki kedudukan pertama yang dipercaya oleh masyarakat indonesia sebagai tempat wadah bisnis online. Shopee menjual berbagai macam produk seperti pakaian, barang elektronik, dsb. Rata rata konsumen yang ada berada di indonesia khususnya di Kota bandung percaya akan rating suatu produk di Shopee sehingga peneliti ingin melakukan penelitian seberapa berpengaruh Social commerce construct terhadap Consumer Trust dan Purchase intention pada pengguna e-commerce Shopee di Kota Bandung. Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu mengetahui serta menganalisis bagaimana pengaruh Social commerce construct terhadap Consumer Trust, Social commerce construct terhadap Purchase intention, Consumer Trust dan Purchase intention pada pengguna Shopee di Kota Bandung.
Metode penelitian yang dipakai yaitu Kuantitatif dengan penelitian Deskriptif dan menggunakan metode analisis SmartPLS 3.0. Teknik pengambilan sampel digunakan yaitu metode non-probability sampling jenis Purposive Sampling. Total responden yang di dapatkan sebesar 100 orang. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu analisis Deskriptif dan Analisis Jalur.
Berdasarkan hasil penelitian analisis deskriptif dapat diambil kesimpulan responden terhadap Social commerce construct, Consumer Trust dan Purchase intention termasuk dalam kategori baik. Dengan persentase secara berurut sebesar 80,7%, 80,2%, 82,15%. Hasil analisis jalur yang menyatakan bahwa Social commerce construct berpengaruh positif terhadap Consumer Trust, Social commerce construct tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap Purchase intention, Consumer Trust berpengaruh Positif terhadap Purchase intention.
Kata Kunci : Social commerce construct, Consumer Trust, Purchase intention.