Perkembangan mode di dunia fesyen berubah secara cepat. Hingga saat ini sudah banyak merek-merek fesyen baik lokal maupun internasional yang telah masuk di Indonesia. Salah satu merek fesyen lokal yang terkemuka di Indonesia adalah Erigo. Saat ini Erigo aktif memanfaatkan sosial media, salah satunya yakni di Instagram, sebagai media pemasaran. Tidak hanya itu, pemilihan brand ambassador juga menjadi hal krusial dalam memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Kedua hal ini diprediksi menjadi faktor yang membuat masyarakat berminat untuk membeli produk tersebut, khususnya di e-commerce yang saat ini menjadi pilihan utama masyarakat dalam berbelanja. Melihat situasi diatas, penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing Instagram dan brand ambassador terhadap minat beli produk Erigo di e-commerce.
Studi ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling insdental pada 100 responden. Teknis analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linear berganda.
Hasil penelitian analisis deskriptif menunjukkan bahwa social media marketing, brand ambassador, dan minat beli produk Erigo masuk dalam kategori sangat baik. Hasil regresi linear berganda menunjukan bahwa bahwa social media marketing dan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Erigo di e-commerce baik secara parsial maupun simultan.
Kata Kunci: Pemasaran Digital, Pemasaran Sosial Media, Brand Ambassador, Minat Beli.