PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER COMPLAINTS DAN CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION VARIABEL INTERVENING E-COMMERCE TIKTOK SHOP INDONESIA

HANNA ARIMBI

Informasi Dasar

117 kali
23.04.3623
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia menjadi salah satu negara yang mengalami peningkatan pengguna e-commerce yang cukup pesat, hal ini terjadi karena perubahan pola dalam penggunaan akses internet serta meningkatnya pengguna e-commerce di Indonesia. Faktanya saat ini umumnya kegiatan pemasaran dan proses jual beli dilakukan melaluai telpon genggam, salah satu penyedia jasa e-commerce adalag Tiktokshop. Pada Tahun Pengguna Tiktok shop mencapai 87,9 juta yang diantaranya 52,6 persen adalah perempuan dan 47,4 persen lainnya adalah pengguna laki-laki. Pengguna Tik Tok di seluruh dunia juga cenderung terus mengalami peningkatan sejak awal 2020 hingga awal 2022, meskipun angka nya sempat sedikit mengalami penurunan pada kuartall 2020. Dilihat berdasarkan wilayahnya, Pengguna TikTok paling banyak adalah Asia Pasifik (Selain Tiongkok dan India), dengan jumlah mencapai 313 juta pengguna pada 2021.

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh service quality terhadap customer complaints dan customer loyalty bagi pelanggan website e-commerce Tiktok Shop. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan kasual. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner menggunakan google form dan hasil data diolah menggunakan software Smart-PLS 3.2.9 dan SPSS 25.0. Sebagai alat uji validitas dan uji reabilitas.

Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa pertanyaan penelitian terbukti valid dan reliabel untuk dijadikan sebagai alat ukur penelitian. Adapun data responden yang harus didapatkan yaitu sebanyak 262 responden.

 

Kata Kunci: Customer Complaints, Customer Loyality, Customer Satisfaction, E-Commerce, Service Quality, SmartPLS, Tik Tok Shop

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
 

Katalog

PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER COMPLAINTS DAN CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION VARIABEL INTERVENING E-COMMERCE TIKTOK SHOP INDONESIA
 
xiv, 153p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANNA ARIMBI
Perorangan
Khairani Ratnasari Siregar
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM332013 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini