Ajaib dan Bareksa merupakan salah satu dari sekian banyak platform investasi online saham dan reksadana di Indonesia yang berbasis aplikasi mobile dan telah memiliki izin dari OJK. Melihat adanya ketidakseimbangan peminat generasi Z dalam melakukan investasi pada aplikasi tersebut berdasarkan riset dan pra-survey peneliti, terdapat beberapa faktor yang menjadi pertimbangan dalam melakukan investasi pada aplikasi Ajaib dan diantaranya adalah dari segi fitur layanan, harga, dan promosi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan dari segi fitur layanan, harga, dan promosi yang berpengaruh signifikan terhadap minat individu (generasi Z) dalam berinvestasi online menggunakan aplikasi Ajaib dan Bareksa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang digunakan berbentuk primer dimana diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden dengan 100 responden di masing-masing aplikasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji beda Independent Sample T Test dengan alat bantu analisis SPSS Versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari segi fitur layanan, harga, dan promosi Ajaib dikatakan lebih diminati dibandingkan Bareksa. Terdapat perbedaan signifikan dari segi fitur layanan dimana Ajaib memiliki fitur lebih beragam dan informatif dibandingkan Bareksa. Terdapat perbedaan signifikan dari segi harga dimana Ajaib lebih terjangkau dan sesuai dengan daya beli masyarakat dibandingkan Bareksa. Terdapat perbedaan yang signifikan dari segi promosi dimana promosi Ajaib lebih menarik dibadingkan dengan aplikasi Bareksa. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Ajaib dan Bareksa sebagai bahan pertimbangan dalam mengembangkan aplikasinya agar sesuai dengan apa yang diinginkan pengguna, sekaligus menjadi pertimbangan bagi pembaca dalam memilih aplikasi investasi sesuai dengan kebutuhannya.
Kata Kunci : Fitur Layanan, Harga, Promosi, Minat, Investasi Online