PENGARUH KEGIATAN PEMASARAN INSTAGRAM TERHADAP BRAND EQUITY BERBASIS PELANGGAN PADA STARBUCKS

SOFIA MAHARANI PUTRI OK

Informasi Dasar

49 kali
23.04.3652
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan ekonomi, teknologi dan budaya di era sekarang yang membuat bisnis di bidang food and beverage semakin berkembang  yang memunculkan beragam jenis cafe berada di Indonesia. Produk yang disediakan tersebut memiliki kualitas dan kuantitas tinggi sehingga menciptakan persaingan pasar. Dengan adanya perkembangan media sosial tersebut merupakan peluang dan manfaat bagi perusahaan dalam upaya menjangkau konsumen,melakukan pemasaran, dan mempromosikan produknya. Peran media sosial sendiri memudahkan akses informasi dan salah satu media pemasaran yang efektif, mengingat cakupan media sosial yang begitu luas dan mampu mensegmentasikan pasar.

Penelitan ini bertujuan untuk mengertahui hubungan serta pengaruh antara konstruksi social media marketing instagram terhadap brand equity berbasis pelanggan pada starbucks yang juga dipengaruhi oleh brand awareness, brand image, dan perceive quality melalui algoritma media sosial, yang dalam konteks penelitian ini yaitu instagram starbucks.

Penelitian ini dieksplorasi dengan metode kuantitatif menggunkan teknik Non-probability dengan metode purposive sampling, yang diperoleh sample responden sebanak 385 responden yang merupakan pengguna sosial media instagram dan pernah mengunjungi instagram starbuck Indonesia. Data yang diperoleh dari kuesioner yang telah disebarkan kemudian diolah menggunakan metode SEM  menggunakan aplikasi Smart PLS.

          Dari hasil penelitian ini  menunjukan bahwa pihak starbucks harus meningkat aktivitas social media marketing pada followers instagram starbuck, dengan bertujuan meningkat social media marketing terhadap brand image dan perceived quality sekaligus meningkatkan brand awarnes ke brand love.

Hasil penelitian ini diharapkan mampu memberikan informasi dan menerapkan ide yang diberikan bagi pihak perusahan melakukan kegiatan pemasaran instagram. Selain itu, diharapkan juga penelitian ini menjadi acuan pada penelitian selanjutnya meningat adanya keterbatasan dalam penulisan penelitian ini.

 

Kata Kunci:     Aktivitas Pemasaran Instagram, Brand Awarness, Brand Image, Perceived Quality,  Brand loyalty

Subjek

BRANDS-MARKETING STRATEGY
BRAND EQUITY,

Katalog

PENGARUH KEGIATAN PEMASARAN INSTAGRAM TERHADAP BRAND EQUITY BERBASIS PELANGGAN PADA STARBUCKS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SOFIA MAHARANI PUTRI OK
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini