PENGARUH FASHION INVOLVEMENT, SHOPPING LIFESTYLE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA TOKOPEDIA

ADINDA INTAN SALSABILA

Informasi Dasar

121 kali
23.04.3676
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan bagi seluruh masyarakat karena dapat memudahkan seseorang dalam berkegiatan. Salah satu perkembangan teknologi saat ini yaitu e-commerce yang pada dasarnya menjual produk secaraonline termasuk produk fashion yang sedang populer di setiap e-commerce. Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia sangat menguntungkan bagi pelaku bisnis sehingga persaingan e-commerce di Indonesia kini sangat ketat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh fashion involvement, shopping lifestyle, dan sales promotion terhadap impulse buying khususnya pada pengguna Tokopedia yang berbelanja produk fashion secara impulsif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tujuan konklusif dan tipe penyelidikan kausal. Dalam pengambilan sampel, penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik snowball sampling. Untuk mengumpulkan data, penelitian ini menyebarkan kuesioner secara online kepada 385 responden sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan merupakan analisis regresi linear berganda kemudian data dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistics 29.

Hasil penelitian ini mengatakan bahwa fashion involvement, shopping lifestyle, dan sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying produk fashion pada pengguna Tokopedia. Saran pada penelitian ini yaitu penelitian ini diharapkan dapat dijadikan referensi atau acuan untuk penelitian selanjutnya jika terdapat persamaan variabel dengan penelitian selanjutnya walaupun dengan objek yang berbeda. Selain itu, Tokopedia juga disarankan untuk menambahkan fitur baru yang dapat menampilkan produk fashion dengan model terbaru pada halaman terdepan agar para pengguna dapat langsung melihat produk fashion dengan model terbaru ketika membuka aplikasi atau website Tokopedia.

Subjek

E-COMMERCE
Marketing - business,

Katalog

PENGARUH FASHION INVOLVEMENT, SHOPPING LIFESTYLE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA TOKOPEDIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADINDA INTAN SALSABILA
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • EBI4N3 - E-COMMERCE DAN BISNIS INFORMASI
  • EBI3C3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini