PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP(STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK INDONESIA)

LUTHFIATUN NISA

Informasi Dasar

312 kali
23.04.3697
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Internet menjadi peran penting di berbagai bidang khususnya dalam berjalannya bisnis. Adanya social media yang dapat dijadikan sebagai alat proses jual beli, proses tersebut menjadi salah satu kemudahan yang dapat dirasakan para pengguna aplikasi, hal tersebut mengacu pada pola perilaku masyarakat yang cenderung memilih suatu hal yang praktis. TikTok merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat dan membagikan video kreativitas pengguna yang berdurasi singkat, tetapi saat ini TikTok memberikan fitur baru yaitu TikTok Shop yang dipergunakan sebagai proses jual beli produk online, hal tersebut dinamakan social commerce. TikTok Shop menyediakan banyak jenis produk, mulai dari produk makeup, fashion, dapurhingga produk yang dibutuhkan sehari-hari dengan harga yang relatif terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pada fitur TikTok Shop.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausalitas. Populasi yang digunakan pada penelitian ini ialah pengguna aplikasi TikTok yang telah melakukan pembelian melalui fitur TikTok Shop. Pengambilan sampel dikrjakan dengan metode non-probality sampling. Pengumpulan data didapatkan dengan melakukan penyebaran kuesioner penelitian secara online kepada 100 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda.

Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan membuktikan bahwa harga dan kualitas layanan TikTok Shop berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di TikTok Shop. Hasil dari pengolahan dan analisis data membuktikan bahwa harga (X1) dan kualitas layanan (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 54,4% dan sisanya sebesar 45,6% dapat dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata kunci: Harga, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian.

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
MEDIA SOSIAL,

Katalog

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP(STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK INDONESIA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUTHFIATUN NISA
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini