Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh perceived easiness dan promotional program terhadap excessive spending behavior studi pada pengguna ShopeePay ShopeePay di Kota Bandung. Tujuanya dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganilisis bagaimana perceived easiness dan promotional program berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap excessive spending behavior pada pengguna ShopeePay di Kota Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode pengambilan sampel sebanyak 106 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), didapat bahwa variabel perceived easiness dan promotional program berpengaruh signifikan terhadap excessive spending behavior pada pengguna ShopeePay di Kota Bandung. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (44.085 > 3,09) dengan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,005. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial (Uji T) didapat bahwa variabel perceived easiness dan promotional program berpengaruh signifikan terhadap excessive spending behavior pada pengguna ShopeePay di Kota Bandung. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa perceived easiness dan promotional program terhadap excessive spending behavior pada pengguna ShopeePay di Kota Bandung sebesar 46,1% dan sisanya sebesar 53.9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Perceived Easiness, Promotional Program, Excessive Spending Behavior, E-wallet, ShopeePay.