PENGARUH CONTENT MARKETING TIKTOK AVOSKIN TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT

NURSITA SARI DEWI

Informasi Dasar

155 kali
23.04.3721
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan era digital menyebabkan industri pemasaran bukan lagi hanya sebagai “customer-haunt” namun juga sebagai pemenuh rasa ingin tahu konsumen melalui konten yang transaparan dan bernilai. Hal ini menyebabkan Avoskin menyesuaikan strategi pemasaran dengan perkembangan teknologi dan minat konsumen. Avoskin memanfaatkan TikTok untuk melakukan content marketing sebagai salah satu strategi pemasaran digital yang efektif untuk menciptakan customer engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing (X) TikTok Avoskin terhadap customer engagement (Y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online menggunakan media google form terhadap 400 responden. Responden yang diambil adalah followers TikTok Avoskin dan pernah membeli setidaknya satu produk Avoskin. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel content marketing berpemgaruh positif signifikan terhadap customer engagement yang dibuktikan dimana nilai thitung > ttabel, yaitu 54,130 > 1,966 yang berarti Ho ditolak dan H1 diterima. Serta berdasarkan hasil pengujian koefisien determinasi, Content Marketing memberi pengaruh sebesar 88% terhadap customer engagement. Sedangkan 12% lainnya dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Subjek

ADVERTISING-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

PENGARUH CONTENT MARKETING TIKTOK AVOSKIN TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT
 
xiii, 111p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURSITA SARI DEWI
Perorangan
Berlian Primadani Satria Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini