PENGARUH USER GENERATED CONTENT MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA KALANGAN MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY

MIQDAD MEUTUAH FAJRIRROZI

Informasi Dasar

341 kali
23.04.3769
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peningkatan terhadap penggunaan internet dan Kemajuan teknologi ditengah kehidupan masyarakat membuat cakupan akses komunikasi menjadi lebih luas. Dalam perkembangan media sosial, UGC memberikan peluang bisnis dalam menjangkau audiens baru, sehingga banyak perusahaan memanfaatkan media sosial TikTok untuk berbagai tujuan periklanan dan promosi, hal tersebut memunculkan kebutuhan informasi masyarakat akan produk fashion. Oleh karena itu, penelitian ini memiliki urgensi untuk berkontribusi dalam meningkatkan pemahaman mengenai faktor-faktor kebutuhan informasi yang memengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian produk fashion. Tujuan dari peneitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh UGC media sosial TikTok terhadap pemenuhan kebutuhan informasi pembelian produk fashion pada kalangan mahasiswa Telkom University. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner melalui personal contact dan instagram story. Penelitian ini menggunakan analisis data yang meliputi analisis deskriptif, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis t. berdasarkan hasil pengujian tersebut variabel X yang merupakan UGC memiliki hubungan yang kuat dan berpengaruh positif sebesar 68,5% terhadap variabel Y yaitu pemenuhan kebutuhan informasi pembelian, sedangkan 31,5% sisanya merupakan faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci:  User Generated Content, TikTok, Kebutuhan Informasi, Produk Fashion

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
CONTENT-MULTIMEDIA,

Katalog

PENGARUH USER GENERATED CONTENT MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA KALANGAN MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MIQDAD MEUTUAH FAJRIRROZI
Perorangan
Yuliani Rachma Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini