Waktu pemakaian yang singkat pada pakaian disebabkan oleh menurunnya kualitas produk, sehingga banyak pakaian yang terbuang karena tidak sesuai dengan keinginan pasar. Akibatnya adalah penumpukan limbah pakaian. Melalui pengembangan produk dengan mengintegrasikan manajemen kualitas, serta memanfaatkan ulasan konsumen pada platform e-commerce data diharapkan menghasilkan produk yang memiliki kualitas sesuai dengan dimensi kualitas produk pakaian yaitu material, construction, color, finishing, durability. Penelitian ini bertujuan untuk megklasifikasi kualitas pakaian berdasarkan dimensinya. Hal ini adalah upaya untuk mengurangi jumlah limbah pakaian dengan meningkatkan kualitas produk khususnya pakaian berdasarkan ulasan yang diberikan oleh konsumen. Model BERT dan RoBERTa dipilih untuk melakukan tugas klasifikasi multi-label, lalu dibandingkan performanya untuk mengetahui model yang memiliki performa terbaik. Subjek penelitian ini adalah konsumen platform Amazon yang telah membuat ulasan terkait produk pakaian. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa model RoBERTa lebih unggul dalam melakukan klasifikasi multi label ditunjukan dengan hasil Macro F1-Score sebesar 0.87.