PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK ERIGO

MILENY UMORA L. TOBING

Informasi Dasar

112 kali
23.04.3877
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Trend fashion yang berkembang sangat pesat diakibatkan oleh cepatnya

penyebaran informasi melaui media sosial. Dengan maraknya trend fashion ini

memberikan banyak pengaruh bagi para masyarakat khususnya generasi muda yang

mudah terpengaruh dengan tren-tren yang muncul karena adanya kemajuan teknologi.

Erigo menjadi salah satu merek pakaian terbaik dan berkualitas tinggi di pasaran. Erigo

juga telah masuk dan bersaing di bisnis internasional sebagai salah satu brand

Indonesia di industri fashion global. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui

pengaruh electronic word of mouth pada media sosial instagram dan kualitas produk

terhadap purchase intention produk Erigo.

Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis

penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode

nonprobability sampling jenis accidental sampling dengan jumlah responden

sebanyak 100 responden yang mengetahui produk Erigo. Teknik analisis data yang

digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.

Berdasarkan hasil analisis deskriptif variabel electronic word of mouth

termasuk dalam kategori baik dengan nilai persentase sebesar 82.2%, variabel kualitas

produk termasuk dalam kategori sangat baik dengan nilai persentase sebesar 84.5%,

dan variabel purchase intention termasuk kedalam kategori baik dengan nilai

persentase sebesar 80.2%. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa electronic

word of mouth dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap

purchase intention. Dan electronic word of mouth dan kualitas produk berpengaruh

simultan terhadap purchase intention dengan presentase sebesar 59.2% sedangkan

sisanya 40.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Kualitas Produk, Erigo, Purchase Intention.
Trend fashion yang berkembang sangat pesat diakibatkan oleh cepatnya

penyebaran informasi melaui media sosial. Dengan maraknya trend fashion ini

memberikan banyak pengaruh bagi para masyarakat khususnya generasi muda yang

mudah terpengaruh dengan tren-tren yang muncul karena adanya kemajuan teknologi.

Erigo menjadi salah satu merek pakaian terbaik dan berkualitas tinggi di pasaran. Erigo

juga telah masuk dan bersaing di bisnis internasional sebagai salah satu brand

Indonesia di industri fashion global. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui

pengaruh electronic word of mouth pada media sosial instagram dan kualitas produk

terhadap purchase intention produk Erigo.

Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis

penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode

nonprobability sampling jenis accidental sampling dengan jumlah responden

sebanyak 100 responden yang mengetahui produk Erigo. Teknik analisis data yang

digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.

Berdasarkan hasil analisis deskriptif variabel electronic word of mouth

termasuk dalam kategori baik dengan nilai persentase sebesar 82.2%, variabel kualitas

produk termasuk dalam kategori sangat baik dengan nilai persentase sebesar 84.5%,

dan variabel purchase intention termasuk kedalam kategori baik dengan nilai

persentase sebesar 80.2%. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa electronic

word of mouth dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap

purchase intention. Dan electronic word of mouth dan kualitas produk berpengaruh

simultan terhadap purchase intention dengan presentase sebesar 59.2% sedangkan

sisanya 40.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Kualitas Produk, Erigo, Purchase Intention.

Subjek

PEMASARAN
MEDIA SOSIAL,

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK ERIGO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MILENY UMORA L. TOBING
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • BAH2C3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini