PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT HM SAMPOERNA Tbk

FAUZAN YUSUF

Informasi Dasar

165 kali
23.04.3895
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia menjadi satu negara dengan tingkat konsumsi rokok yang cukup tinggi dengan menduduki peringkat ketiga tertinggi di dunia dan PT HM Sampoerna Tbk sebagai penguasa pangsa pasar penjualan rokok nasional pada tahun 2020. Dan hal ini dibuktikan dengan pra-survey yang dilakukan bahwa Sampoerna menjadi pilihan mayoritas responden, alasan yang didapatkan dari pra-survey selain memilih PT HM Sampoerna Tbk dua tertinggi adalah pada harga dan kualitas, kesimpulan yang didapatkan dari pra-survey bahwa faktor harga dan kualitas produk belum memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen agar dapat loyal. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen PT HM Sampoerna Tbk. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan asosiatif kausal. Hipotesis pada penelitian ini untuk mengetahui terdapat pengaruh signifikan harga dan kualitas produk secara parsial maupun simultan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah responden berjumlah 100 orang yang memenuhi kriteria dengan teknik non-probability sampling dengan metode sampling purposive. Data dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software IBM SPSS Versi 25. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, variabel Harga secara keseluruhan berada pada kategori baik. Variabel Kualitas Produk secara keseluruhan berada pada kategori baik. Serta variabel Loyalitas Konsumen secara keseluruhan berada pada kategori baik. Dari hasil uji t Harga dan Kualitas Produk berpengaruh dan signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Konsumen. Pada hasil uji F Harga dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Adapun hasil analisis regresi linear berganda atas pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen sebesar 68,1% dan sisanya 31,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

MARKETING MIX
QUALITY PRODUCT,

Katalog

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT HM SAMPOERNA Tbk
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAUZAN YUSUF
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini