KORELASI FEAR OF MISSING OUT DAN INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DI KALANGAN MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY

SHAKIRA MARSA

Informasi Dasar

252 kali
23.04.3973
307.125.98
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media sosial adalah wadah bagi individu untuk berkomunikasi satu sama lain dengan menampilkan diri melalui unggahan dan menjalin ikatan virtual dan aksi sosial. Saat memasuki momen-momen berharga yang dibutuhkan oleh setiap manusia, seperti rasa takut, cemas, dan khawatir yang diakibatkan jika seseorang merasa ketinggalan informasi dan tidak ingin merasa berbeda dengan kelompok lain, yang dimaknai sebagai fear of missing out (FoMO) , tindakan sosial dan rasa ingin tahu seseorang terhadap sesuatu dapat mendorong rasa empati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah ada hubungan antara fear of missing out (FoMO) dan intensitas penggunaan media sosial pada TikTok di kalangan mahasiswa Universitas Telkom. Metode kuantitatif korelasional digunakan untuk penyelidikan ini. Skala Likert digunakan dalam penelitian ini, yang memiliki 400 responden. Berdasarkan temuan pengujian hipotesis, terdapat hubungan positif sebesar 25,289 > 1,966 antara Fear of Missing Out (FoMO) dengan Intensitas Penggunaan Media Sosial TikTok di kalangan mahasiswa Universitas Telkom. Semakin tinggi tingkat Fear of Missing Out (FoMO), semakin intens penggunaan media sosial TikTok di kalangan mahasiswa Universitas Telkom.

Kata Kunci: Fear of Missing Out, TikTok, Intensitas Penggunaan Media Sosial

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

KORELASI FEAR OF MISSING OUT DAN INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DI KALANGAN MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHAKIRA MARSA
Perorangan
Dindin Dimyati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
first prev 1 2 3 4 5 next last
  nice 1 October, 2023
rizkynurwidyatmoko – RIZKY NUR WIDYATMOKO
BAGUS
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
  nice 1 October, 2023
rizkynurwidyatmoko – RIZKY NUR WIDYATMOKO
BAGUS
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
  nice 1 October, 2023
rizkynurwidyatmoko – RIZKY NUR WIDYATMOKO
BAGUS
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
  nice 1 October, 2023
rizkynurwidyatmoko – RIZKY NUR WIDYATMOKO
BAGUS
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
  nice 1 October, 2023
rizkynurwidyatmoko – RIZKY NUR WIDYATMOKO
BAGUS
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini