Sektor perbankan telah mengalami revolusi besar dan sedang maraknya pemanfaatan pertumbuhan ini dengan maksimal. Akselerasi digital banking yang sangat cepat ini didukung oleh kemudahan dan keandalan sistem pembayaran digital yang dikembangkan oleh pihak bank. Dibandingkan dengan perbankan konvensional, penggunaan digital banking ini memudahkan pengguna dari segi efektifitas. Namun, terlepas dari manfaat yang diberikan, digital banking di Indonesia kerap menghadapi komplikasi sehingga produk-produk ini seringkali menuai kritikan dan menghadapi banyaknya persaingan dengan para kompetitor, sehingga, untuk memerangi hal itu, mereka harus menyediakan layanan internet banking berkualitas tinggi untuk tetap kompetitif. Berdasarkan hasil hipotesis sementara, produk digital banking masih perlu ditingkatkan dari sisi User-friendliness dan Responsiveness sehingga disimpulkan bahwa nilai kepuasan pengguna terhadap kinerja produk digital banking masih dibawah harapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi lebih lanjut mengenai kualitas layanan di sektor perbankan di Indonesia. Studi ini mengadopsi The Modified Model of E-Service Quality yang mendefinisikan empat faktor utama penentu dan atribut penting dalam penentuan kualitas layanan internet di sektor perbankan, yaitu Personal Needs, Site Organization, User-Friendliness dan Efficiency. Studi ini akan menggunakan atribut tersebut dalam variabel operasional penyusun kuesioner yang akan diimplementasikan kepada minimum 400 responden Generasi Z yang merupakan pengguna aktif digital banking, sehingga, nilai gap analysis dapat teridentifikasi secara nyata. Lantas, penelitian ini akan mengimplementasikan Importance-Performance Analysis (IPA) dan hasil daripada penelitian ini diharapkan dapat menggambarkan atribut apa saja yang penting, atribut apa saja yang harus ditingkatkan, serta dapat menyimpulkan apakah produk digital banking di Indonesia sudah memenuhi harapan pelanggan atau malah sebaliknya.
Kata kunci: Perbankan Digital, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna, E-Servqual, Importance-Performance Analysis (IPA)