IDENTIFICATION OF BUSINESS MODEL FOR ‘PAPAYA TANIGOCHI’ INDONESIA TOWARDS SDGs TARGET 8.3 ENTREPRENEURSHIP AT TELKOM UNIVERSITY

GHIFARI MUHAMAD

Informasi Dasar

84 kali
23.04.4126
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tanigochi adalah perusahaan pertanian Indonesia yang berfokus pada pepaya Delima merah. Didirikan pada tahun 2021 oleh dua orang yang melihat masalah dengan cara petani menjual produk mereka. Petani sering kali dipaksa menjual buah dan sayuran mereka dengan harga sangat rendah. Tujuan penelitian ini: (1) Mengidentifikasi saran bagi Tanigochi untuk mengembangkan model bisnis yang berkelanjutan untuk mencapai tujuan Telkom University sebagai universitas wirausaha. (2)Mengidentifikasi saran bagi Tanigochi untuk mengembangkan model bisnis yang berkelanjutan dari perspektif Mahasiswa/Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) untuk mencapai target SDGs 8.3 (kewirausahaan).Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan Triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian dan diskusi, Tanigochi perlu memfokuskan kembali pada elemen proposisi nilai dan saluran dari Model Bisnis Keberlanjutan mereka. Ini termasuk meningkatkan kompetensi karyawan SDM dalam lingkungan yang kooperatif, menyediakan biaya untuk meningkatkan kompetensi SDM, memperoleh aplikasi yang mendukung kompetensi SDM, mengeksekusi ide bisnis baru, menerapkan transparansi di seluruh sektor bisnis kooperatif, dan menambahkan komunikasi media sosial. Perubahan ini akan membantu Tanigochi mencapai tujuan Telkom University sebagai universitas wirausaha dan mendukung Target SDGs 8.3 Kewirausahaan. Penelitian ini juga menyarankan bahwa Tanigochi harus fokus pada peningkatan kompetensi sumber daya manusianya dan mengimplementasikan transformasi digital untuk beradaptasi dengan perubahan, terutama yang terkait dengan teknologi. Penelitian lebih lanjut tentang strategi bisnis Tanigochi harus fokus pada pengembangan ide-ide digitalisasi yang lebih detail dan menggunakan analisis data untuk menghindari subjektivitas. Kata kunci: Perumusan, Strategi Bisnis, Kewirausahaan, SBMC, SDGs

Subjek

BUSINESS
BUSINESS & ECONOMICS,

Katalog

IDENTIFICATION OF BUSINESS MODEL FOR ‘PAPAYA TANIGOCHI’ INDONESIA TOWARDS SDGs TARGET 8.3 ENTREPRENEURSHIP AT TELKOM UNIVERSITY
 
 
Inggris

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GHIFARI MUHAMAD
Perorangan
Ratna Lindawati Lubis
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini