Merancang prototyping user interface dan user experience untuk mempermudah mengelola akses informasi untuk penggemar game mobile legends esport. Prototyping aplikasi berisikan jadwal pertandingan, pemain/player dan tim esport, Highlight pertandingan, analisa pertandingan dan lain-lain. Hal ini dilakukan dikarenakan dimana saat ingin mendapatkan informasi tersebut harus memperoleh informasi dari berbagai media tanpa ada data yang langsung tersedia, hal ini tepat untuk pengembangan prototype aplikasi yang bernamakan mobile legends quick. Proses prototyping pada pembuatan aplikasi mobile menggunakan tahapan yang ada pada metode design thinking dengan tahapan Emphatize, Define, Ideate, Prototype, dan Test fokus dari tujuan tersebut diutamakan memiliki pendeketan terpusat pada pengguna dan kepuasan pengguna untuk dapat menyelesaikan masalah yang relevan dan membuat inovasi yang baru. Hasil pengujian yang di lakukan pada pembuatan prototyping aplikasi telah di uji menggunkan System Usability Scale (SUS) dan memperoleh hasil 85,35% telah berada kategori acceptable dengan grade excellent dari perolehan skor SUS.