Meningkatnya pengguna internet juga mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian sebuah produk atau jasa. Perubahan berbelanja konsumen dari offline menjadi online sehingga mendorong partumbuhan E-Commerce kian pesat. Dalam proses transaksinya konsumen hanya membutuhkan sebuah gadget dan sambungan internet untuk melakukan proses belanja dan menunggu kurir mengantarkan paket ke alamat rumah. Dalam penelitian ini, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling, jumlah sampel yang diteliti oleh peneliti adalah sebanyak 166. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa secara parsial menunjukan bahwa online customer review dan online customer rating berpengaruh terhadap minat beli, hal ini dikarenakan hasil thitung yang diperoleh lebih besar dari ttabelnya dan secara simultan online customer review dan online customer rating bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa Universitas Telkom pada produk shopee.
Kata Kunci: perilaku konsumen, online customer review, online customer rating dan minat beli