Teknologi yang terus berkembang setiap harinya menyebabkan banyak manusia yang tertarik dan mulai ketergantungan pada hal tersebut karena dapat memudahkan mereka dalam setiap aktivitas kehidupan mereka sehari-hari. Sudah sangat banyak aspek yang tersentuh dengan kecanggihan teknologi, mulai dari komunikasi, pendidikan, ekonomi, sampai medis. Berkembangnya teknologi tentunya tidak akan pernah berhenti karena beriringan dengan kemajuan ilmu pengetahuan yang terus menemukan hal-hal baru setiap harinya. Teknologi informasi adalah salah satu teknologi dengan perkembangan dan peminat yang besar di Indonesia. Menggunakan media sosial Instagram untuk melakukan pemasaran merupakan pilihan yang tepat. Karena, di Indonesia sebagian besar masyarakatnya sudah menggunakan Instagram sebagai media hiburan, mencari informasi, sampai berjualan. PT Telkom Indonesia adalah salah satu perusahaan penyedia jada telekomunikasi di Indonesia. RWS merupakan salah satu divisi yang mempunyai produk untuk pasar B2B, dalam memasarkan produknya RWS media sosial dalam memasarkan produknya.
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis content marketing dan dimensi konten marketing pada Instagram @telkomdigitaljabar.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aktif Instagram dan followers pada sosial media Instagram @telkomdigitaljabar. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket yang berfungsi untuk mengetahui efektivitas konten marketing pada Instagram @telkomdigitaljabar.
Hasil perhitungan analisis deskriptif data menunjukkan bahwa dimensi konten marketing pada media sosial Instagram @telkomdigitaljabar dikategorikan setuju karena dalam variable dimensi conten marketing yang meliputi reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, life factor semua mendapatkan nilai diatas 75%