ANALISIS EFEKTIVITAS PELAKSANAAN EVENT MARKETING PADA COFFEESHOP SEINKIRI KOTA BANDUNG TAHUN 2023

AZURA ADHI SUSILAWATI

Informasi Dasar

155 kali
23.06.498
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Semakin banyaknya bisnis coffee shop di kota Bandung membuat situasi yang menimbulkan persaingan yang ketat dan memaksa pelaku usaha untuk mengikuti perubahan-perubahan yang terjadi secara cepat dan dinamis. Salah satu cara untuk mengatasi persaingan yang ketat tersebut adalah dengan cara menciptakan strategi pemasaran yang tepat. Seinkiri menggunakan strategi pemasaran yaitu event marketing sebagai salah satu strateginya, namun terdapat permasalahan yaitu penjualan yang tidak signifikan padahal seinkiri sering menyelenggarakan atau berkolaborasi untuk mengadakan event. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui efektivitas strategi pemasaran event marketing yang dilakukan oleh seinkiri. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sampling purposive dengan kriteria pengambilan sampel yaitu pernah mengikuti event yang diselenggarakan oleh seinkiri, yang dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 orang. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa efektivitas event marketing di coffee shop seinkiri adalah sebesar 81,42% dan dapat dikatakan masuk dalam kategori baik.

Subjek

EVENT-MARKETING
 

Katalog

ANALISIS EFEKTIVITAS PELAKSANAAN EVENT MARKETING PADA COFFEESHOP SEINKIRI KOTA BANDUNG TAHUN 2023
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZURA ADHI SUSILAWATI
Perorangan
Fanni Husnul Hanifa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3C3 - KOMUNIKASI PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini