Branka.id adalah salah satu bisnis dibidang retail di Tasikmalaya, dan bisnis ini dibuat pada bulan Juli 2022. Produk yang di tawarkan Branka.id ini berkaitan dengan fashion wanita muda seperti kemeja dengan berbagai macam tipe, scarves, dress, celana, aksesoris, dan lain-lain. Branka.id mengalami permasalahan yaitu hasil penjualan selama bulan Agustus 2022 sampai Maret 2023 tidak mencapai target. Permasalahan tersebut salah satunya disebabkan karena tidak adanya strategi pemasaran digital dan tindakan perbaikan. Pada penelitian kali ini akan dilakukan rancangan strategi pemasaran digital dalam melakukan prosen perancangan, evaluasi, dan tindakan perbaikan. Tugas Akhir ini memiliki tujuan untuk merancang strategi digital marketing pada produk Branka.id menggunakan metode SOSTAC. Metode SOSTAC digunakan pada proses perancangan strategi digital marketing yang dibagi ke dalam enam tahapan yaitu situation analysis, objective, strategi, tactics, action, dan control. Rancangan strategi digital marketing yang diusulkan kepada Branka.id adalah Membuat toko di marketplace Tokopedia, dan Lazada dan optimalisasi media sosial platform Instagram dan Tiktok, Bekerja sama dengan Influencer, Membuat Konten yang mencakup juga Video Marketing, Berkolaborasi seperti mengikuti Event Bazzar atau PopUp Store dan Meningkatkan Engagement terhadap pelanggan. Dari strategi yang sudah di implementasikan Branka.id berhasil menjual 142 pcs dan menghasilkan uang Rp. 19.575.500. Sehingga beberapa strategi yang sudah di implementasikan dapat menangani permasalahan yang dihadapi oleh Branka.id.
Kata kunci: pemasaran, digital, media sosial, SOSTAC.