Alluna Official adalah wirausaha yang bergerak dalam bidang home industry berupa memproduksi mukena. Alluna melakukan kegiatan promosi melalui media sosial yaitu Instagram. Akun Instagram bernama @alluna.official berdiri atau dibuat sejak tahun 2015. Alluna diketahui mempunyai pengikut Instagram sebesar 22 ribu followers, sehingga hal ini memudahkannya dalam memasarkan produk. Saat ini, Interaksi konsumen pada akun Instagram Alluna mengalami penurunan yang signifikan. Penurunan interaksi pada sosial media Instagram karena diasumsikan kekurangan interaktif yang dapat membuat interaksi lebih lanjut pada akun media sosial Instagram milik Alluna. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemasaran media sosial di Instagram terhadap keputusan pembelian pada konsumen online shop Alluna. Metode penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang merupakan pembeli Alluna Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pelanggan memiliki tanggapan yang cukup baik terhadap Sosial media marketing sedangkan tanggapan responden mengenai Keputusan Pembelian memiliki tanggapan yang sangat baik. Kemudian berdasarkan hasil penelitian dari uji hipotesis (Uji t) menunjukkan bahwa Pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian dengn nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,733. Nilai tersebut mengindikasikan bahwa Pemasaran Media Sosial (X) memiliki pengaruh terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian (Y) sebesar 73,3%
Kata kunci: Sosial Media Marketing; Minat Beli