Perkembangan zaman pada saat ini berkembang sangat pesat, terutama dalam bidang Fashion. Di Indonesia sendiri fashion saat ini berkembang pesat di beberapa tahun belakangan ini. Diwarnai dengan sejumlah tren fashion yang viral dan dikenakan oleh banyak orang. Craft juga dapat diartikan sebagai suatu karya yang dikerjakan memakai alat-alat sederhana dengan mengandalkan kecekatan tangan, dikerjakan oleh seorang pribadi yang terlatih Mulai dari pakaian, aksesori, sepatu, makeup hingga skincare. Pada penelitian ini, peneliti menganalis tentang kualitas produk pada UMKM Yuridi Craft Di Kota Bandung.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas produk apa yang perlu ditingkatkan oleh UMKM Yuridi Craft. Karena adanya keluhan terhadap kualitas produk sehingga membuat konsumen sedikit kecewa dengan kualitas yang telah diberikan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif dan penggunaan skala likert sebagai skala pengukuran dan analisis data menggunakan garis kontinum. Dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel nonprobability, purposive sampling dan penghitungan dengan rumus Cochran, kemudian kuesioner disebar kepada 100 responden dan pengolahan data menggunakan SPSS.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel kualitas produk memiliki nilai valid dengan nilai di bawah 0,05. Dari uji analisis deskriptif diketahui bahwa variabel kualitas produk dengan enam dimensi, mendapatkan rata-rata skor yang masuk dalam kategori sangat baik. Secara keseluruhan kualitas produk, berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di kota Bandung. Semakin tinggi tingkat kualitas suatu produk Yuridi Craft, maka semakin tinggi pula tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut. Dengan tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap kualitas produk Yuridi Craft, memungkinkan konsumen akan lebih loyalitas terhadap pembelian produk
Kata Kunci : Craft, Kualitas Produk, UMKM Yuridi Craft