ONLINE INNOVATION DAN REPURCHASE INTENTIONS DI CASA DE AZURA MAJALENGKA: MEDIASI PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE

INDRI FUJIYANTI

Informasi Dasar

101 kali
23.04.4240
338.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era revolusi industri 4.0, industri penginapan telah mengadopsi pemasaran promosi dan pemesanan online melalui website. Untuk memenangkan persaingan, pengelola penginapan harus menciptakan inovasi sebagai sumber pertumbuhan perusahaan. Casa de Azura menciptakan online innovation melalui website yang dapat meningkatkan repurchase intentions. Selain online innovation, customer experience juga berpengaruh meningkatkan repurchase intentions.

Tujuan penelitian ini: (1) Mengetahui pengaruh positif inovasi situs website terhadap repurchase intention, (2) Mengetahui pengaruh positif inovasi situs website terhadap customer experience, (3) Mengetahui pengaruh positif customer experience terhadap repurchase intention, (4) Mengetahui pengaruh positif customer experience memediasi hubungan antara online innovation dan repurchase intention. Berdasarkan hal tersebut, dilakukan penelitian terhadap 100 sampel yaitu masyarakat Indonesia, pernah menggunakan layanan Casa de Azura tahun 2022, dan pernah melakukan transaksi melalui website Casa De Azura. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner secara online melalui Google Form kepada 100 responden. Data dianalisis dengan teknik Nonprobability Sampling menggunakan Sampling Purposive. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan uji analisis PLS-SEM.

Hasil penelitian ini menunjukan online innovation berpengaruh positif terhadap repurchase intentions, online innovation berpengaruh positif terhadap customer experience, customer experience berpengaruh positif terhadap repurchase intentions, dan customer experience berpengaruh positif memediasi hubungan antara online innovation dan repurchase intentions.


Kata Kunci: Inovasi Online, Niat Pembelian Kembali, Pengalaman Pelanggan

Subjek

BUSINESS MARKETING
Marketing - business,

Katalog

ONLINE INNOVATION DAN REPURCHASE INTENTIONS DI CASA DE AZURA MAJALENGKA: MEDIASI PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDRI FUJIYANTI
Perorangan
Mochamad Yudha Febrianta
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM131014 - BUSINESS MANAGEMENT
  • SM791054 - E-MARKETING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini